Cari Blog Ini

Obat Maag yang Ampuh Digunakan Untuk Meredakan Sakit Maag

 Obat Maag yang Ampuh Digunakan Untuk Meredakan Sakit Maag

    Sakit maag menjadi salah satu penyakit yang sering kali menghambat pekerjaan dari seseorang. Sakit maag menimbulkan rasa sakit seperti nyeri ulu hatu, asam di mulut, mual dan muntah serta kembung serta sering kali mengalami sendawa.

    Banyak obat yang dapat menjadi pilihan ketika merasakan tidak enak yang diakibatkan oleh sakit maag. Jenis obat maag biasanya ada yang berbentuk tablet, kapsul, ataupun dalam bentuk sirup atau cair. Obat maag banyak yang sudah terjual bebas di toko-toko seoerti promag dll namun ada juga obat yang didapatkan dengan resep dokter langsung. Inilah beberapa obat maag yang berkhasiat meredahkan rasa sakit maag:

1. Promag

Semua orang mungkin sudah tahu dengan obat satu ii yang memiliki khasiat sebagai peredah sakit maag. Promag mengandung hydrotalcite dan magnesium hidroksida yang bekerja cepat menetralkan asam lambung. Promag juga mengandung simethicone yang berguna untuk mengeluarkan gas berlebih pada saluran cerna sehingga kembung yang diakibatkan oleh maag dapat sedikit teratasi. Obat maag yang banyak beredar biasanya dijual dalam bentuk tablet dan cair. Promag dikonsumsi pada saat gejala maag timbul. Jika keluhan masih menetap, konsumsi Promag bisa dilanjutkan 1–2 jam sebelum atau setelah makan dan sebelum tidur malam. 

2. Mylanta

    Mylanta menjadi pilihan lainnya dari promag. Cara pengkonsumsian obat mylanta dilakukan 1 jam sebelum atay 2 jam setelah makan dan menjelang tidur. Mylanta mengandung alumunium hidroksida dan magnesium hidroksida yang berguna untuk menetralkan asam lambung. Selain itu mylanta juga mengandung simethicone yang berkhasiat meredahkan kembung. 

3. Polysilane

    Polysilane memiliki khasiat untuk menetralkan asam lambung dan simethicone bekerja mengurangi gas dalam saluran pencernaan. Polysilane dikonsumsi 1-2 jam sebelum atau setelah makan dan menjelang waktu tidur. Obat ini dapat dibeli tanpa resep dokter.

4. Ezol 

    Ezol mengandung omeprazole yang berhasiat dapat mengurangi produksi asam lambung. Tablet ezol biasa diberikan kepada pasien yang sudah biasa atau sudah berlangsung lama dan asam lambung yang sudah sering kali naik hingga ke tenggorokan. Ezol dikonsumsi 1 kali dalam satu hari sebelum makan dan diberikan kepada pasien dengan resep dokter.

5. Episan

    Episan mengandung sukralfat yang bekerja melapisi luka pada lambung atau usus. Obat ini akan bekerja melindungi luka dari terkenanya garam empedu, asam lambung dan enzim pencernaan. Hal ini dapat membuat luka pada lambung atau usus dapat sembuh lebih cepat. Episan juga dapat bekerja untuk mengatasi gejala sakit maag yang diakibatkan oleh tukak lambung, gastritis, dan ulkus duodenum. Episan diberikan kepada pasien menggunakan resep dokter.

    Beberapa obat yang dapat digunakan sebagai obat yang berguna untuk mengobati gejala maag yang diakibatkan oleh luka pada lambung ataupun usus. Apabila sakit masih belum redah segerakan untuk pergi kedokter untuk memeriksakan sakit yang sedang dialami.

Salam berbagi info.

Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Obat Maag yang Ampuh Digunakan Untuk Meredakan Sakit Maag"

Posting Komentar