Cari Blog Ini

Sang Raksasa Dunia "Los Belancos" Real Madrid

Los Belancos Sang Raja Seluruh Daratan Dunia

Sang Raksasa Dunia "Los Belancos" Real Madrid

    Real Madrid merupakan klub sepak bola yang beribukota di kota Madrid, Spanyol. Nama Real Madrid diberikan langsung oleh seorang Raja Alfonso XIII pada tahun 1920. Real Madrid memiliki identitas warna putih pada baju kandang yang selalu dikenakan pada saat laga tandangnya.

    Real Madrid memiliki stadion yang begitu megah bernama Stadion Santiago Bernabéu yang berlokasi di kota Madrid sejak tahun 1947. Stadion Santiago Bernabéu memiliki kapasitas 85.454 yang dapat ditampung dalam stadion. 

    El Real menjadi klub terkaya di dunia dengan hasil pendapatan terbesar pertama tim sepak bola. Selain itu juga el real tidak pernah sekalipun merasakan degradasi ke divisi 2 liga spanyol bersama dengan Barcelona dan Athletic Bilbao. Real Madrid memiliki tim rival seibukota yaitu Athletico Madrid biasanya derbi ibukota ini disebut dengan El Derbi madrileño. Bukan hanya itu saja Real Madrid juga memiliki rival yang menjadi saingannya di kanca dunia yaitu Barcelona dan sebutannya dalam derby ialah El Clásico. El Clásico menjadi derby yang selalu dinantikan oleh penggemar sepak bola bola bukan hanya didaratan eropa saja akan tetapi derby El Clásico ini sangat dinantikan oleh penggemar sepak bola di seluruh daratan dunia.

    Sejarah yang berhasil ditorehkan oleh tim berjulukan los belancos pantas untuk mendapatkan julukan sebagai raksasanya sepak bola dunia. Bagaimana tidak puluhan trofi berhasil dikumpulkan oleh tim el real ini dari piala La Liga hingga Piala Liga Champions. Real Madrid berhasil memenangkan gelar La Liga pada musim 1931-1932 dan kemudian tim Los Belancos juka berhasil mempertahankan gelarnya pada tahun selanjutnya.

    Dalam sejarahnya Real Madrid berhasil mengumpulkan 35 gelar La Liga, 20 gelar Piala Raja Spanyol, 12 Piala Super Spanyol, 1 Copa Eva Duarte, 1 Copa de la Liga. Pada pentas Dunia Real Madrid berhasil meraih 14 gelar Piala Champions Eropa/Liga Champions UEFA, 2 Piala UEFA/Liga Eropa UEFA, 5 Piala Super UEFA, 3 Piala Interkontinental , 5 Piala Dunia Antarklub FIFA dan 1 Piala Ibero-American. Pencapaian ini adalah torehan terbanyak dalam klub sepak bola di dunia.

    Keberhasilan Real Madrid tidak lepas dari nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Raul Gonzalez, Karim Benzema, Marcelo, Mesut Ozil, Toni Kroos dan masih banyak nama lainnya. Real Madrid dengan nama-nama besarnya berhasil meraih Trofi Liga Champions secara berturut-turut pada era kepelatihan Zinedine Zidane yang dimana dalam skuadnya memiliki nama-nama besar besar seperti Cristiano Ronaldo.

Salam Berbagi Info

Salam Sepak Bola

Terima Kasih



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sang Raksasa Dunia "Los Belancos" Real Madrid"

Posting Komentar