Cari Blog Ini

Penyakit Yang Sudah Biasa Terkena Oleh Mahasiswa Yang Tinggal Jauh Dari Keluarga. Kamu Harus Tahu Ini!!!

Kesibukan anak kampus sering kali mengesampingkan kesehatan dirinya sendiri

Penyakit Yang Sudah Biasa Terkena Oleh Mahasiswa Yang Tinggal Jauh Dari Keluarga. Kamu Harus Tahu Ini!!!

   Mahasiswa yang berada jauh dari keluarganya biasanya sering kali mengesampingkan kesehatan dirinya. Hal ini terjadi karena padatnya kegiatan mahasiswa di lingkungan kampus misalnya saja rapat ormawa, kumpul bareng teman atau bahkan tugas yang banyak membuat mahasiswa harus sampai larut malam untuk mengerjakannya. Banyaknya kegiatan yang dijalani oleh para mahasiswa membuat kesehatan mereka sering kali tidak dipedulikan yang membuat banyaknya mahasiswa yang terjangkit berbagai macam penyakit.

    Banyak penyakit yang sering kali terkena menurut mahasiswa yang sering mengalami. Berikut penyakit yang sering terkena oleh para mahasiswa:

1. Diare

    Diare menjadi penyakit yang sudah biasa terjadi pada mahasiswa. Hal ini dapat terjadi biasanya karena banyaknya mahasiswa yang lebih mementingkan makanan yang memiliki nilai jual yang murah dibandingkan memmperhatikan kesehatan dari makanan itu sendiri. Sering kali makanan yang tidak terlalu higenis lebih menarik di mata mahasiswa selain harganya yang relatif murah ia juga melihatkan banyaknya peminat makanan tersebut.

2. Maag

    Maag menjadi salah satu penyakit selain diare yang sudah lumrah terjadi pada mahasiswa. Banyak hal yang menjadi penyebab penyakit maag seperti pola makan yang tidak teratur yang diakibatkan oleh banyaknya mahasiswa yang memiliki kegiatan kampus yang sangat padat sehingga pola makan dari mahasiswa sering kali tidak benar. Bukan hanya itu saja Maag juga sering terjadi karena mahasiswa yang sangat suka mengkonsumsi makanan yang pedas ataupun makanan yang asam. Hal ini membuat sangat rentannya badan kita terkena penyakit maag.

3. Disminore

    Disminore atau biasa kita kenal dengan Haid menjadi penyakit yang sering kali mengganggu kegiatan kaum hawa dalam berkegiatan di kampus. Kita pastinya sudah mengetahui bahwa haid yang terjadi pada awal harinya akan terasa sangat menyakitkan dibandingkan dengan hari-hari akhir haid. Nyeri haid yang dialami oleh wanita bukan haya satu orang saja yang mengalami pingsan atau hanya merintih kesakitan saja.

4. Asma

    Asma juga menjadi salah satu penyakit yang sering diderita oleh banyaknya mahasiswa. Faktor penyebab terjadinya asma biasanya diakibatkan oleh bawaan keluarganya sendiri. Penyakit yang belum diketahui cara penyembuhannya ini harus lebih diperhatikan oleh pengidapnya. Keadaan yang jauh dari keluarga membuat tidak ada yang selalu memperhatikan keaadan kesehatannya. Pengidap penyakit asma harus sangat waspada akan terjadinya penyakit asma yang datang kepadanya kapanpun itu terjadi.

5. Tipes

    Nah ini dia nih penyakit yang sangat menyengsarakan dan jangan sampai terjadi oleh mahasiswa. Mengapa demikian?? Mahasiswa sebaiknya sangat menghindari penyakit ini karena apabila seorang mahasiswa terjengat penyakit tifes ia harus melakukan istirahat yang penuh yang artinya seluruh kegiatan kampus harus dihentikan terlebih dahulu dan hal ini sangat merugikan untuk mahasiswa itu sendiri. Faktor yang menjadi penyebab terjadinya penyakit ini seperti bakteri Salmonella Typhi yang masuk ke tubuh melalui makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi bakteri tersebut. Maka dari itu sangat penting bagi mahasiswa memperhatikan kehigenisan dari suatu makanan yang dikonsumsinya.

6. Sakit Kepala

    Sakit kepala menjadi penyakit yang sering kali diderita. Faktor penyebab dari sakit kepala itu biasanya kegiatan mahasiswa yang cukup padat, telat makan, kecapekan, stres atau bahklan tekanan pikiran yang sangat tinggi terjadi oleh mahasiswa. Mahasiswa tentu saja sudah biasa dengan tekanan pikiran yang diakibatkan oleh dunia perkuliahan mulai dari tugas atu bahkan bisa saja dunia percintaannya yang cukup ruwet dijalaninnya.

7. Batuk, Demam, dan Flu

    Ketiga penyakit ini sudah sangat lumrah terjadi dan ketiganyapun menjadi penyakit yang sering datang barengan ke pengidapnya. Faktor yang menjadi penyebab terjadinya penyakit ini biasanya diakibatkan oleh infeksi virus. Indeksi virus dari ketiga penyakit ini tergolong sangat mudah menyebar ke lingkungan sekitar sehingga pengidap penyakit ini dianjurkan untuk memakai masker saat terkena penyakit tersebut.

    Banyak penyakit yang sering kali terjadi di lingkungan sekitar kita apalagi di lingkungan kampus yang kehidupannya tergolong padat dan jauh dari orang tua. Kita yang sedang berada jauh dari keluarga harus mengutamakan kesehatan kita agar tidak terlalu mengawatirkan keluarga yang jauh disana.

Salam berbagi info.
Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Yang Sudah Biasa Terkena Oleh Mahasiswa Yang Tinggal Jauh Dari Keluarga. Kamu Harus Tahu Ini!!!"

Posting Komentar