Cari Blog Ini

Mengejutkan!!! Shin Tae-Yong Memberikan Isayarat Piala Asia Menjadi Event Terakhirnya Bersama Timnas Indonesia

Mengejutkan!!! Shin Tae-Yong Memberikan Isayarat Piala Asia Menjadi Event Terakhirnya Bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong menjadi nahkoda yang bisa dikatakan setelah kedatangannya membuat kemajuan yang sangat pesat bagi sepak bola Indonesia.  Sejak kedatangannya pada tahun 2019 poros sepak bola Indonesia seolah-olah dipotong generasinya dengan lebih memilih para pemain muda yang kemudian dibentuk oleh juru taktik timnas Indonesia. 

Shin Tae-Yong memiliki sejarah yang tak terlupakan di mata dunia. Keberhasilan Shin Tae-Yong ketika kala itu menukangi Timnas Korea Selatan pada ajang Piala Dunia 2018. Pencapaian Shin Tae-Yong mendapatkan kemenangan yang sangat mengejutkan kala bertemu timnas Jerman dengan skor 2-0. Hal ini menjadi salah satu prestasi yang sangat mengejutkan bagi seluruh dunia.

Shin Tae-Yong telah menjadi juru taktik Timnas Indonesia sejak tahun 2018. Meskipun selama menjadi juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-Yong belum berhasil mempersembahkan satu trofi untuk Timnas Garuda, akan tetapi selama Shin Tae-Yong dia berhasil menorehkan beberapa pencapaian apiknya untuk Timnas Indonesia seperti lolosnya skuad Garuda di Piala Asia.

Kedatangan Shin Tae-Yong memberikan jawaban lebih bagi masyarakat Indonesia dengan keberanian Shin Tae-Yong dalam memotong generasi dan berhasil menghasilkan generasi baru seperti Asnawi, Pratama Arhan, Rizky Ridho sampai ke Marselino. Pelatih Shin Tae-Yong berhasil merubah sepak bola Indonesia yang memiliki visi bermain yang baik, fisik yang kuat dan mental juara yang tertanam pada setiap pemainnya.

Shin Tae-Yong memberikan kabar yang sangat menyedihkan bagi seluruh masyarakat Indonesia ketika juru taktik Timnas Indonesia tersebut menyampaikan statment bahwa piala asia akan menjadi perhelatannya yang terakhir bersama skuad Garuda.  Diberitahkan dari Media Korea Selatan, Never TV dalam wawancaranya dalam pers.

K: Kontrak Anda berakhir hingga Desember 2023, tapi Piala Asia akan digelar pada tahun 2024. Bagaimana Anda mengatasinya?

STY: Saya berkomunikasi dengan Presiden Erik Tohir dengan baik, saya harus menyelesaikan tugas yang harus saya lakukan. 

K: Jika demikian, apakah akan tetap menjadi pelatih Indonesia setelah Piala Asia?  

STY: Tidak. Saya akan bekerja hingga Piala Asia 2024. Erik Tohir adalah orang yang memiliki banyak ketertarikan dengan sepakbola. dia juga banyak bicara meskipun kami tidak bisa mengadakan Piala Dunia U-20. Kami melakukan banyak percakapan dan saya merasa kami memiliki banyak kecocokan dengan Timnas Indonesia.

K: Dari keadaan tersebut, Piala Asia tampaknya menjadi kompetisi internasional terakhir bagi Anda sebagai pelatih (Timnas Indonesia). Saya dengan para pemain, tetapi saya pikir motivasi pelatih STY sama besarnya dengan para pemain.

STY: Pertama-tama, saya ingin memberi kesan bahwa pelatih Korea kami bekerja sangat keras di luar negeri. Pelatih Park Hang-seo telah sukses besar di Vietnam, dan saya serta Malaysia, pelatih Kim Pan-gon juga. Saya merasa bahwa direktur benar-benar bekerja keras untuk memenuhi tanggung jawab mereka. Di satu sisi, saya pikir mereka mewakili Korea.

Dari ungkapan tersebut saya pribadi berpikir bahwa pelatih Shin Tae-Yong hanya berbicara soal profesionalisme, karna kita tahu bahwa kontrak STY akan habis pada tahun ini. Saya pribadi sangat yakin bahwa STY tetap akan bertahan.

Salam Berbagi Info...
Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan!!! Shin Tae-Yong Memberikan Isayarat Piala Asia Menjadi Event Terakhirnya Bersama Timnas Indonesia"

Posting Komentar