Cari Blog Ini

Dampak Positif Clash Of Clans



Pernakah kalian mendengar kata clash of clans (COC)?
Aplikasi clash of clans dirilis pada tanggal 2 agustus 2012 ini memang layak disebut “game sejuta umat”. Game yang satu ini sangat populer, hampir semua orang sangat tergila- gila dengan permainan satu ini.apakah kamu seorang games?

Apa itu Clash Of Clans (COC)?
Clash Of Clans (COC) merupakan sebuah game multiplayer online dimana kalian membangun pasukan, membangun komunitas, dan menyerang pemain lain untuk merampas harta pemain lain, harta yang dirampas seperti gold, elixir, dan dark elixir, yang bisa digunakan untuk membangun, dan melindungi pertahanan dari serangan lawan, dan untuk melatih dan meningkatkan kekuatan pasukan kita.

Menurut supercell, Clash Of Clans merupakan sebuah permainan strategi tempur yang Epic. Dalam bermain Clash Of Clans kita membutuhkan pemikiran, perencanaan, dan pengelolaan sumber daya yang cermat untuk berhasil. Kalian juga harus bekerja keras untuk membangun desa dari awal, menyiapkan pertahanan yang diperlukan untuk menghadang serang lawan dan membuat pasukan semakin hebat dan kuat.

Dalam bermain Clash Of Clans, kalian akan menemukan yang namanya clan, apa itu clan? Clan merupakan perkumpulan antara kalian dengan pemain lainnya dan didalam Clan ada yang namanya Leader (Pemimpin), Co Leader (Wakil Pemimpin), Elder, dan member (Anggota). Dalam clan kalian juga akan menemukan yang namanya War. Apa itu war?, War merupakan peperangan antar Clan. Dalam war kalian akan mendapatkan imbalan sepert gold, elixir, dan dark elixir,dan imbalan akan diberikan setelah war selesai.

Apa manfaat bermain Clash Of Clans (COC)?
Banyak sekali manfaat bermain COC, meski kadang menyita waktu, jika kamu tipe orang pintar dalam membagi waktu, kamu akan mendapatkan berbagai manfaat dari permainan ini. Kalian boleh saja tidak setuju dengan pendapat ini karena itu semua kembali kepada diri masing- masing. Berikut manfaat bermain Clash Of Clans (COC):
  1. Kalian akan belajar bahwa butuh investasi waktu, tenaga, dan kesabaraan untuk meraih kesuksesan.
  2. Kalian akan mengalami rasa puas yang tak terkira melihatsesuatu yang terjadi sesuai rencana. 
  3. Kalian dapat belajar tentang imbalan dari pengambilan resiko. Kalian akan mengembangkan kemampuan untuk menganalisis informasi dan membuat keputusan. 
  4. Kalian akan berpartisipasi dalam pembelajaran berdasarkan pengalaman tanpa benar-benar menderita konsekuensi dari pengambilan keputusan yang buruk. 
  5. Kalian akan mempelajarikemampuan untuk mengatasi hal buruk dan bagaimana untuk bangkit dari masalah yang terjadi. 
  6. Kalian akan mempelajari nilai ketekunan dan belajar dari kesalahan yang telah diperbuat. 
  7. Kalian akan mendapatkan pengalaman dari kerjasama dalam tim. 
  8. Kalian juga akan mendapatkan pelajaran bahwa berbagi itu baik.

Jadi kesimpulan yang diatas adalah bahwa COC adalah permainan yang adikitif sekaligus menyenangkan. Bahkan permainan COC itu bersifat edukatif karena mengajarkan kita tentang perencanaan dan strategi.

Jika ada saran dan kritik silakan tulis dikolom kementar dengan bijak. Semoga bermanfaat.....

Salam berbagi info.
Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Positif Clash Of Clans"

Posting Komentar