Cari Blog Ini

Tips Membeli Harddisk External Yang Bagus

artikel in membahas tentang kriteria harddisk terbaik agar tidak kecewa membeli media penyimpanan



Tips Membeli Harddisk External Yang Bagus ~ Hay sobat, kali ini Admin akan memberikan artikel yang berhubungan dengan PLaystation, Infirmasi, Tips, dan Trik . Yang akan kita bahas kali ini adalah tips membeli harddisk eksternal yang bagus. Okee... langsung saja kita membahas artikel ini.

1. Kapasitas Harddisk.
Hal paling utama yang harus sobat ketahui adalah kapasitas harddisk tersebut. Karena harga harddisk sangat ditentukan oleh kapasitas harddisk itu sendiri. KIni sudah ada harddisk external sudah dijual lebih dari 6 terrabyte.

2. Plug n` play (PnP).
Kemampuan PnP adalah kemampuan harddisk untuk langsung dapat dipakai setelah dicolokkan, artinya akan sangat mudah menggunakan harddisk dengan kemampuan Pnp karena harddisk tidak perlu di instal dengan lama-lama. Harddisk PnP sangat cocok untuk sobat yang memakai hardisk berpindah-pindah. Colokan dan data siap dimasukkan maupun dikeluarkan.

3. Kecepatan Read dan Write.
Kecepatan Read dan Write yang satu ini juga harus sobat perhatikan karena kecepatan sangat penting bagi pekerjaan karena waktu itu sangat berharga. Kecepatan ini menentukan seberapa ringkas proses transfer dari komputer ke harddisk dan sebaliknya.

4. Fasilitas Recovery/ back-up fitur.
Fasilitas Recovery/ back-up fitur ini sangat penting bagi sobat yang takut data-data sobat hilang karena lupa memback-up data, ada banyak bentuk dari fasilitasini ada yang menggunakan tombol pada casing adapun yang secara otomatis atau manual.

5. Casing Pada harddisk external.
Casing Pada harddisk external sangat beragam, sangat disarankan kepada sobat untuk memakai casing yang kokoh dan kuat karena harddisk external ini biasanya disimpan di tempat yang banyak terkena benturan.

6. Memilah merek yang terjamin.
Sobat pasti tidak ingin jika harddisk sobat rusak dan sobat tidak memiliki garansi, beberapa merk memiliki garansi yang sangat berguna dikemudian hari, diantaranya merk-merk yang bergaransi: Western Digital, Xtreamer, Buffalo, Gigabyte.

Jika ada saran atau kritik silakan tulis dikolom komentar. Semoga bermanfaat...
Salam berbagi info.

Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli Harddisk External Yang Bagus"

Posting Komentar