Cari Blog Ini

Pesona Tugu Kabupaten Muara Enim

Hay guys.... Mamang, Ibung, Kance-kance...
Pesona Tugu Kabupaten Muara Enim ~ Kali ini saya akan membahas keindahan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan, kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten dengan perkembangan pembangunan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.

Penasaran kabupaten apa...?


Kabupaten Muara Enim atau biasa dikenal sebagai Bumi Serasan Sekundang (Serasi, Rapi, Sehat, Aman, dan Nyaman).
Kabupaten Muara Enim berdiri pada tanggal 20 november 1946, dan tepat pada tanggal 20 november 2017  akan merayakan HUT Kabupaten Muara Enim yang ke 71.
Saat ini kabupten Muara Enim dipimpin oleh Bupati Bapak Ir. H. Muzakir Sai Sohar.
Salah satu pembangunan yang sangat tampak yaitu dengan hadirnya beragam tugu yang menjadi icon Kabupaten Muara Enim dan tentunya akan membuat para pengunjung sulit untuk melupakan Bumi Serasan Sekundang, baiklah kita bahas beberapa tugu tersebut:

 

1. Tugu Selamat Datang

Tugu ini sebagai tugu megah yang menyambut para pengunjung memasuki wilayah Ibukota Kabupaten Muara Enim.


2.Tugu Takraw

Tugu ini terletak di sekitar Gedung Olah Raga Pancasila (GOR), tugu ini menunjukkan Kabupaten Muara Enim sangat memperhatikan sektor kemajuan pemuda dibidang olah raga.

3. Tugu Pertamina

Tugu ini merupakan tugu dengan lambang pertamina yang merupakan perusahaan milik negara sekaligus menjadi urat nadi penghasilan negara dibidang sumber daya alam.

4. Tugu Air Mancur

Tugu ini tepat di pusat kota, dengan air mancur yang tampak indah. Apa lagi saat malam hari, tugu ini dihiasi beragam warna lampu yang menambah eksotis tugu ini.

5. Tugu Jam

Tugu ini terletak di depan lapangan merdeka. Tugu ini mempunyai maksud untuk semua pengunjung khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk menghargai waktu, karena waktu bisa menjadi pedang pembunuh bagi mereka yang lalai.

6. Tugu Perjuangan

Tugu ini berada di kawasan kota, tugu ini bertema pahlawan, dengan maksud menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan, serta menambah semangat kita untuk berkreasi membangun negeri.

7. Tugu Adipura

Tugu ini terletak di kawasan taman retensi di depan Gedung Olah Raga (GOR), tugu ini salah satu kebanggaan Kabupaten Muara Enim sebagai kota kecil terbersih sejak tahun 2005 hingga saat ini.
Ingat Slogan "Dek pacak ngiloki jage jadilah", mari bersama mempertahankan penghargaan Adipura ini untuk tahun berikutnya, menuju Muara Enim Hijau, Sehat dan Cerdas.
Green and Smart City.....

Demikianlah seputar pesona tugu kabupaten Muara Enim, yang tentunyamembuat kabupaten Muara Enim selalu dirindukan.
Maju terus kabupaten Muara Enim

#Sayembara
#Muaraenim_smartregency

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Tugu Kabupaten Muara Enim"

Posting Komentar